Friday, June 3, 2011

Brownies Kukus Mekar

Dimilis  lagi ramai dibicarakan  Bolkus, pengen nyobain bolkus yang diposting mbak wati dimilis, bolkus ini  teksturnya lebih padat dibandingkan dengan bolkus yang pernah aku posting sebelumnya, rasanya enak,makan satu aja udah kenyang




























Sumber : Resep Andalan Ny. Liem, Cake & Brownies Kukus  Fantastis

Bahan :
A.
400 gr gula tepung
200 gr telur  (kurang lebih 4 butir)
320 cc air
1/2 sdt vanilla cream (saya pakai vanilla bubuk)


B.
400 gr tepung terigu cap segitiga
50 gr cacao  powder (saya   pakai  van houten)
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder  (saya BPDA)

C.
20 gr cake emulsifier


D.
50 gr chocolate chip


























Cara Membuat  :
  • Kocok bahan A kurang lebih 5 menit dengan kecepatan maksimum
  • Masukkan bahan B, kocok selama 1 menit  (saya pada tahap ini menggunakan kecepatan rendah)
  • Masukkan bahan C, kocok lagi kurang lebih 5 menit  (saya pada tahap ini menggunakan kecepatan tinggi)
  • Tambahkan bahan D, aduk rata
  • Siapkan   cetakan bolu kukus, alasi dengan cup  kertas. Tuang  adonan
  • Kukus selama kurang lebih 16 menit dengan api besar


Catatan :
  • Adonan sebaiknya jangan terlalu lama  mengantri.

No comments:

Post a Comment